Misteri Kehidupan Michael Jackson

The Jackson Five

The Jackson Five

Sehari setelah kematian tiba-tiba Michael Jackson, merebak spekulasi mengenai apa yang membunuh Raja Pop berusia 50 tahun itu hanya beberapa minggu sebelum digelarnya konser “comeback”nya yang banyak dinanti orang.

Jackson, mantan bintang cilik yang menjadi salah satu artis pop terlaris sepanjang masa sebelum kemudian turun derajat dalam gaya hidup yang aneh dan menyendiri, meninggal Kamis sore di sebuah rumah sakit di Los Angeles kemana dia dilarikan untuk mendapat perawatan serangan jantung setelah ambruk di rumah sewaannya.

Hanya didapat sekelumit kecil infomasi rinci mengenai hal yang mengitari kematiannya, namun sang entertainer sejati ini dilaporkan semaput dan tidak lagi bisa bernafas begitu sampai di RS UCLA Medical Center di mana para dokter tidak mampu menyelamatkannya.

Jenazahnya diterbangkan oleh helikopter dari rumah sakit itu menuju kantor forensik Kamis malamnya.
Brian Oxman, juru bicara Keluarga Jackson, mengatakan pada CNN Jumat WIB bahwa keluarga telah lama mengkhawatirkan kesehatannya dan berusaha merawatnya selama berbulan-bulan.

“Michael datang ke tempat latihan beberapa kali, dia berusaha sangat serius untuk mengikuti latihan.” kata Oxman tentang persiapan Jackson untuk melangsungkan rangkaian tur 50 konsernya yang dijadwalkan dimulai dari London bulan Juli nanti.

“Perawatan kesehatan padanya telah sesuai aturan, cedera yang dialaminya di mana dia menderita patah tulang belakang dan kakinya patah gara-gara jatuh dari panggung, telah berangsur baik,” kata Oxman kepada CNN.

Pihak berwenang dijadwalkan melakukan otopsi Jumat (Sabtu pagi WIB), namun mereka khawatir upaya ini akan menyita waktu berminggu-minggu karena harus menunggu hasil tes toksilogi (racun). Tes itu akan mengetahui jika Jackson telah mengonsumsi obat-obatan, alkohol atau resep obat pada sistem tubuhnya.

Para detektif dari Bagian Perampokan dan Pembunuhan, Kepolisian Los Angeles menggeledah rumah Jackson di Perumahan Holmby Hills di kawasan kota Los Angeles, atas perintah Inspektur William Bratton.

Namun para penyelidik mengaku investigasi ini adalah hal rutin yang biasa mereka lakukan ketika terjadi peristiwa seperti itu.

Konser di London dianggap sebagai simbol kembalinya Jackson yang mendominasi dunia pop selama 1980an melalui album seperti “Thriller” dan “Billie Jean” dan dihormati karena mengubah video musik menjadi bentuk seni mahal bercita rasa tinggi.

Dia dianggap sebagai salah seorang entertainer paling sukses di abad lalu, dengan penjualan album terbesar sepanjang masa 750 juta kopi dan mendapatkan 13 Grammy.

“Michael telah dan akan tetap menjadi salah seorang entertainer terbesar yang pernah hidup,” kata pendiri Motown Records, Berry Gordy, bos pertama Jackson dalam perekaman karyanya.

“Dia adalah kekecualiaan, artistik dan orisinil. Dia telah melimpahi dunia dengan kalbu dan jiwanya melalui musiknya.”

Download Michael Jackson’s 911 call by clicking here.

Namun reputasi Jackson sebagai penyanyi dan penari beberapa tahun belakangan dibayangi oleh penampilannya yang abnormal dengan gaya hidup yang ganjil, di antaranya kedekatannya dengan seekor simpanse (monyet) dan menganggap dirinya pelindung anak-anak.

Dia menamai komplek rumah mewahnya di kaki bukit di California tengah “Neverland Valley Ranch” yang diambil dari kisah Peter Pan karya J.M. Barrie, dan memenuhinya dengan taman bermain dan kebun binatang mini.

Jackson dua kali dituduh menganiaya dua bocah laki-laki dan didakwa telah melakukan kekerasan seksual terhadap anak pada 2003. Dia menjadi makin tertutup setelah pembebasannya dari tuduhan pengadilan pada 2005 dan bersumpah tidak akan lagi tinnggal di Neverland.

Di tengah reputasi yang memburuk dan belitan utang menggunung yang dilaporkan Wall Street Journal mencapai 500 juta dolar AS, Jackson menghabiskan waktu dua bulan terakhir untuk berlatih menghadapi konser di London, termasuk konser Rabu malam di stadion besar di Staples Center, markas klub bola basket Los Angeles Lakers.

Meskipun ada laporan Jackson menderita sakit, promotor pentas di London, AEG Live, Maret, mengatakan bahwa Jackson telah melewati uji kesehatan fisik selama 4,5 jam dari dokter-dokter independen.

“Saya tidak bisa berhenti menangisi kabar buruk itu. Saya senantiasa mengagumi Michael Jackson. Dunia telah kehilangan salah satu sosok teragungnya namun musiknya akan hidup abadi,” kata bintang pop Madonna dalam satu pernyataannya.

Jackson lahir pada 29 Agustus 1958 di Gary, Indiana, dan merupakan anak ketujuh dari sembilan bersaudara dan pertamakali tempil bersama empat abangnya dalam Jackson 5.

Albumnya pada 1982 “Thriller” berhasil menempatkan tujuh lagunya sekaligus dalam barisan 10 lagu terpopuler pada tangga lagu dunia. Album ini terjual 21 juta kopi di AS dan kira-kira 27 juta secara internasional.

Tahun berikutnya, dia menandatangi paten untuk gerak tari bergaya jalan di bulan (moonwalk), yang menjadi trend dunia berikutnya, selagi membawakan lagu “Billie Jean” dalam pentas spesial NBC.
Pada 1994, Jackson menikahi anak semata wayang Elvis Presley, Lisa Marie, namun pernikahannya berakhir dengan perceraian pada 1996.

“Saya sungguh sedih dan bingung dengan emosi yang bercampur aduk. Ini seperti kehilangan segala-galanya, tak bisa terungkapkan oleh kata-kata,” aku Marie Presley.

Jackson lalu menikahi Debbie Rowe di tahun sama dia bercerai dengan Marie dan dikaruniai dua anak, sebelum bercerai pada 1999, dan tak lama kemudian dia mendapatkan seorang anak lagi dari perempuan yang sampai sekarang misterius.

Dia meninggalkan tiga anak, Prince Michael I, Paris Michael dan Prince Michael II. Yang terakhir ini terkenal karena dikenalkan ke publik dengan mengayunkannya di atas loteng sehingga mendapatkan kritik banyak kalangan.

2 Responses

  1. […] Misteri Kehidupan Michael Jackson […]

  2. Michael Jackson died too young.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: