Telur palsu sudah masuk ke Rumah Makan Padang

Untuk informasi, telur palsu tidak hanya menyebar di tempat-tempat kelas menengah ke bawah saja, melainkan sudah ke rumah makan yang notabene pelanggannya orang kantoran.

Hal ini saya alami pada hari ini (15.08.2008) dimana untuk makan siang, saya meminta tolong Ofice Boy untuk membeli makanan di Restoran Padang Salero Jumbo Jl. Timor, di belakang kantor saya di Plaza BII -Thamrin, yang mana lauknya adalah gulai telur dan kentang balado. Pada saat saya memakan telur tersebut ada kejanggalan pada telurnya, dan ternyata ketika saya perhatikan lebih lanjut…telur tersebut adalah TELUR PALSU. Putih telur tersebut bening seperti karet dan tekstur pada kuning ada garis melingkar beraturan.

Masalah ini segera saya laporkan pada pihak Restoran Salero Jumbo untuk ditindaklanjuti. Dan, tak lama kemudian, pelayan Restoran Salero Jumbo mengambil sisa makanan tersebut yang mana ternyata untuk beberapa makanan merekapun pesan juga dari luar (bukan masak sendiri).

Kejadian ini saya ceritakan hanya sekedar sharing agar kita lebih berhati-hati apabila mengonsumsi makanan dari luar (apalagi buat anak-anak kita)…karena belum tentu rumah makan/restoran yang bagus menjadi jaminan bahwa makanan itu aman. Dan, apabila kita menemukan sesuatu yang janggal pada makanan yang baru kita beli, jangan sungkan-sungkan untuk melapor pada pihak rumah makan tersebut karena bisa jadi mereka sendiri juga kena tipu orang luar yang menyuplai makanan tersebut.

5 Responses

  1. Terima kasih atas artikelnya,sangat bermanfaat. Bagi anda yg mau mengiklankan atau menjual rumah, tanah,mobil dll, atau mencari barang-barang kebutuhan rumah tangga baik baru maupun bekas bisa dilihat di http://www.infobarangbekas.com. Sebentar lagi akan muncul terobosan pasang iklan dapat penghasilan tambahan.tunggu saja ya…

  2. Terima kasih atas pemberitahuannya. Hal ini sangat bermanfaat bagi konsumen.

    Saya sendiri mengelola sebuah rumah makan Padang. Menurut pendapat saya, hal memalsukan telur adalah perbuatan yang tercela. Selain menipu konsumen juga akan merugikan reputasi rumah makan tersebut. Hal ini hendaknya juga bisa ditindaklanjuti oleh pihak Yayasan Konsumen Indonesia ( YKI ) .

  3. Telur palsu? Saya malah jadi penasaran tentang telur palsu yang ada di rumah makan padang tersebut. Ada informasi lebih lengkap tidak tentang telur palsu tersebut?

  4. Wah.wah…tapi yang menarik bagi saya adalah bagaimana negara Cina tetap keukeuh membela para produsennya yang merusak dunia, entah makanan, permen, mainan,pembajakan barang Amerika dsbnya. Lain dengan pemerintah kita yang sama sekali yang lepas tangan terhadap anaknya. perbuatan ini sungguh kejam, tapi aku salut sama pemerintah Cina yang mau pasang badan untuk rakyatnya !

  5. Great blog article.Thanks Again. Keep writing.

Leave a Reply

