Foto-foto Keluarga Presiden USA ke-44 Barack Obama

NENEK, KAKEK DAN KELUARGA BESAR BARACK OBAMA

-Barack Obama sedang berjalan bersama nenek kandungnya

Barack Obama sedang berjalan bersama nenek kandungnya (orang Kenya, ibu dari ayah Obama) bernama Sarah Hussein Onyango Obama di halaman rumah almarhum bapaknya yang bernama Barack Hussein Obama di desa Nyongoma Kongelo, Kenya, saat berkunjung di sana pada tanggal 26 Agustus 2006. Obama dielu-elukan dan diperlakukan sebagai pahlawan selama bertemu dengan sanak keluarga dari bapaknya. Sampai saat ini sang nenek masih hidup dalam usia 86 tahun dan berharap-harap cemas agar cucunya ini berhasil memenangkan pemilu di AS menjadi Presiden, seorang presiden AS berkulit hitam pertama kali dalam sejarah Amerika jika terpilih.

-Obama berpose bersama neneknya, Sarah, ketika pertama kali mengunjungi Afrika tahun 1987.

Obama berpose bersama neneknya, Sarah, ketika pertama kali mengunjungi Afrika tahun 1987.

-Obama foto bersama keluarga bapaknya.

Obama foto bersama keluarga bapaknya. Bawah (dari kiri ke kanan): Adik tiri perempuan (Auma), ibu tiri (Kezia Obama), nenek kandung (Sarah) dan di sebelahnya tidak dikenal. Atas (dari kiri kekanan): Tak dikenal, Barack Obama, saudara tiri (Abongo Roy Obama) dan ketiga saudara disebelah kanan tidak dikenal.

Ayah Barack Obama beristri 4. Isteri ke 1 adalah wanita Afrika bernama Kezia Obama, isteri ke 2 adalah ibu kandung Obama, wanita kulit putih AS bernama Ann Dunham, isteri ke 3 adalah wanita kulit putih bernama Ruth, dan isteri ke 4 adalah wanita Afrika yang melahirkan anak 1 (anak ke 8 dari ayah Obama). Ayah Obama memiliki 8 anak dari 4 isteri.

-Rumah kediaman keluarga almarhum ayah Obama di Kongelo, Kenya.

Rumah kediaman keluarga almarhum ayah Obama di Kongelo, Kenya.

Obama mendapat pelukan dari nenek kandungnya

Obama mendapat pelukan dari nenek kandungnya (pihak ibu) bernama Madelyn Dunham (Madelyn Payne), yang didampingi kakeknya bernama Stanley Armour Dunhan (telah almarhum, 1818-1992, 74 tahun), ketika wisuda SMA (High School) di Hawaii tahun 1979.

Kakek dan neneknya ini ikut membesarkan Obama di Hawaii, saat ibunya masih berada di Jakarta bersama suami pria Indonesia (Lolo Soetoro) setelah bercerai dengan ayah Obama. Diberitakan bahwa nenek Obama, Madelyn, barusan meninggal dunia karena penyakit kanker pada tanggal 3 Nopember 2008 di Hawaii dalam usia 86 tahun (1922-2008).

Obama berpose bersama kakek dan neneknya, Stanley dan Madelyn

Obama berpose bersama kakek dan neneknya, Stanley dan Madelyn, di Columbia University, New York, saat sang kakek dan nenek mengunjunginya ke sana.

-Obama bermain ditepi pantai bersama kakeknya, Stanley Armour Dunham.

Obama bermain ditepi pantai bersama kakeknya, Stanley Armour Dunham.

Kakek Obama (Stanley), ibu kandung Obama (Ann Dunham), adik tiri perempuan Obama (Maya Soetoro) dan Obama

Dari kiri kekanan : Kakek Obama (Stanley), ibu kandung Obama (Ann Dunham), adik tiri perempuan Obama (Maya Soetoro) dan Obama berfoto bersama pada awal tahun 1970 an.

-Ayah kandung Obama, Barack Hussein Obama

Ayah kandung Obama, Barack Hussein Obama (lahir di Kenya tahun 1936, meninggal di Nairobi karena kecelakaan mobil tahun 1982), berpose di bandara (airport) Honolulu bersama ibu kandung Obama, Ann Dunham (kelahiran Kansas tahun 1942, meninggal tahun 1995 karena sakit kanker), ketika ayahnya mengunjungi Obama dan ibunya di Hawaii. Saat itu Obama berumur 5 tahun.

Semula kedua orang tua Obama tinggal di Hawaii sampai Obama berusia 2 tahun, namun setelah itu Obama dan ibunya ditinggal pergi ayahnya belajar ke Harvard dan kemudian kembali ke Kenya tanpa keluarganya. Ayah dan ibu Obama bertemu pertama kali pada tahun 1959 di University of Hawaii. Kemudian mereka menikah tahun 1960. Tahun 1963 mereka bercerai ketika Obama berumur 2 tahun.

-Barack Obama (ketika itu berusia 5 tahun) berpose bersama ayahnya di bandara Honolulu

-

Barack Obama (ketika itu berusia 5 tahun) berpose bersama ayahnya di bandara Honolulu, ketika sang ayah mengunjungi ibunya dan Obama di Hawaii.

-Ayah Obama, Barack Hussein Obama.

Ayah Obama, Barack Hussein Obama.

-Obama berfoto bersama ibu kandungnya, Ann Dunham

Obama berfoto bersama ibu kandungnya, Ann Dunham, di Hawaii, setelah tak berapa lama ibunya ditinggal cerai ayahnya dengan alasan belajar di Harvard University.

-Obama cilik sedang bemain di pantai Waikiki

Obama cilik sedang bemain di pantai Waikiki sebelum ibunya menikah lagi dengan suami kedua, pria Indonesia. Di belakangnya tampak bangunan warna pink, hotel yang terkenal di Waikiki, hotel The Royal Hawaiian.


Obama cilik naik sepeda

Obama cilik sedang bersepeda roda tiga di Hawaii.

Obama cilik sedang memegang pemukul baseball.

Obama cilik sedang memegang pemukul baseball.

-

-Obama berfoto bersama keluarganya di kediaman mereka di Jakarta.

Obama berfoto bersama keluarganya di kediaman mereka di Jakarta. Dari kiri ke kanan : Ayah tiri (Lolo Soetoro), ibu kandung (An Dunhan), adik tiri (Maya Soetoro) dan Barack Obama. Setelah ibu Obama bercerai dengan ayah Obama, kemudian ibunya (Ann Dunham) menikah lagi dengan seorang manager suatu perusahaan minyak berkebangsaan Indonesia bernama Lolo Soetoro yang pada saat itu sedang tugas belajar di University of Hawaii.

Tahun 1967 Lolo Soetoro balik ke Indonesia bersama An Dunham dan Obama, dan bermukim di Jakarta di mana adik tirinya (Maya Soetoro) dilahirkan dari pasangan Lolo Soetoro dan Ann Dunham. Empat (4) tahun kemudian, ibunya mengirim balik Obama ke Hawai (tahun 71 an) untuk dibesarkan oleh kakek neneknya, orang tua Dunham. Kini Lolo Soetoro dan Ann Dunham (ibu kandung Obama) sudah tiada (almarhum).

-Obama bersekolah di SD tahun dari 1967–1970 an di Jakarta

Obama bersekolah di SD tahun dari 1967–1970 an di Jakarta, SD (Percobaan) 4, jalan Besuki, Menteng Jakarta (lihat foto) dan SD Katolik Asisi. Kemudian pindah ke SD di Honolulu, Hawaii.

Obama peluk adik tirinya, Maya Soetoro

Obama memeluk adik tirinya, Maya Soetoro, saat Obama wisuda SMA (High School) di Hawaii tahun 1979.

Maya Soetoro-Ng (37), adik tiri Obama

Maya Soetoro-Ng (37), adik tiri Obama, guru SMA di Honolulu (Hawai), sedang berkampanye mendukung abangnya, capres AS Barack Obama.

Adik tiri  perempuan Obama, Maya Soetoro bersama suaminya, Konrad Ng, dan anak perempuannya, Suhaila.

Adik tiri perempuan Obama, Maya Soetoro bersama suaminya, Konrad Ng, dan anak perempuannya, Suhaila.

-Obama (paling belakang ke 3 dari kiri), sedang berpose bersama teman-teman seangkatannya (kelas 5), di Sekolah Dasar

Obama (paling belakang ke 3 dari kiri), sedang berpose bersama teman-teman seangkatannya (kelas 5), di Sekolah Dasar (Elementary School) Punahou School, sekolah swasta yang terkenal dan berprestasi di Honolulu.

-Obama (baris depan jongkok, ke 4 dari kanan) foto bersama teman-teman seangkatan kelas 9 sekolah dasar

Obama (baris depan jongkok, ke 4 dari kanan) foto bersama teman-teman seangkatan kelas 9 sekolah dasar, di luar gedung sekolah Punahou School, Honolulu, Hawaii, tahun 1976.

-Obama (baris tengah, kedua dari kiri) bersama team yunior bola basket Punahou School, Honolulu.

Obama (baris tengah, kedua dari kiri) bersama team yunior bola basket Punahou School, Honolulu. Ketika Obama meningkat ke team senior, teamnya pernah menjuarai bola basket tingkat “negara bagian” (state).

Obama, ketika sebagai mahasiswa jurusan hukum di Harvard Law  School

Obama, ketika sebagai mahasiswa jurusan hukum di Harvard Law School. Dia adalah orang berkulit hitam pertama yang menjabat sebagai presiden “Harvard Law Review”.

Obama berada di New York City  tahun 1980 sebagai mahasiswa di Columbia University

Obama berada di New York City tahun 1980 sebagai mahasiswa di Columbia University. Obama menerima gelar BA di bidang ilmu politik (political science) dari Columbia University pada tahun 1983.

Obama bersama isterinya, Michele Robinson

Obama bersama isterinya, Michele Robinson, teman sesama lulusan Harvard Law School, berpose di hari pernikahan mereka tanggal 18 Oktober, 1992, di Chicago, Illionis.

-Senator Illiois, Barack Obama bersama isterinya Michel Obama dan ke 2 anaknya Malia (tertua) dan Sasha di masa kampanye

-Senator Illiois, Barack Obama bersama isterinya Michel Obama dan ke 2 anaknya Malia (tertua) dan Sasha di masa kampanye

Senator Illiois, Barack Obama bersama isterinya Michel Obama dan ke 2 anaknya Malia (tertua) dan Sasha di masa kampanye Obama sebagai Capres AS, tahun 2008.

About these ads

13 Responses

  1. SELAMAT BARACK HUSSEIN OBAMA!!
    Rangkaian kalimat dengan kata-kata indah bergaya ku tuliskan kepadamu. Taburan ratna mutu belaian cinta ku ucapkan kepadamu, sebagai pernyataan selamatku atas kemenanganmu, presiden amerika ke-44, Barack Obama.

    Suatu pernyataan “selamat” sebenarnya lebih pantas diucapkan dengan mulut disertai jabatan tangan : tapi karena waktu itu aku ketinggalan antri, maka pernyataan itu baru kini dapat kusampaikan melalui blog ini.

    Banyaklah sudah aku mengenal pemimpin Amerika yang ulung; namun rasa kagumku hanya terpancang kepadamu. Bukan karena latar belakang historimu, pernah tinggal di Indonesia atau kau dari golongan minoritas Amerika. Bagiku visi-misi kampanyemu, membayangkan suatu lambaian kasih, mendamaikan dunia. Kau tawarkan new leadership of America, seolah aku terbang di pesawangan.

    Dalam meghadapi masalah terorisme, perdamaian di Timur Tengah, Hambatan ekonomi global, dan serangan-serangan datang lainnya, kau hadapi dengan tenang tanpa meninggalkan adat budaya Amerika, walaupun dalam hati tak sepenuhnya aku percaya kepadamu, sebelum aku menerima apa yang ku harap.

    Pesanku “Berjalan pelihara kaki, berkata pelihara lidah.” inilah harapanku kepadamu.

    Sekali lagi kuucapkan “Selamat buat presiden baru, Barack Hussein Obama”

    “Selamat Bary!!” “Good Luck!!”

    sumber:www.asyiknyaduniakita.blogspot.com

  2. Selamat kepada Yth.Presiden Amerika Serikat ke 44 Barack Obama, semoga Tuhan selalu melindungi keluarga dan sukses selamanya memimpin negara Amerika Serikat. Anak-anak saya juga sekolah di SD ASISI Menteng Dalam Jakarta Selatan, kalau Bapak Presiden Barack Obama ke Indonesia jangan lupa kunjungi SD ASISI ya saya mau ketemu. Saya ingin wawancara, karena saya sebagai Jurnalis.Salam hangat untuk Presiden Barack Obama dan Ibu anak-anak. Serta Bangsa Amerika, semoga akan ada perubahan disegala bidang. Amin

  3. That is very important section. Thanks.

  4. Impossible

  5. Bpk. Presiden Barack Obama, serta Ibu Negara Amerika Seikat sekeluarga.
    Saya sebagai Jurnalis/Wartawan/Reporter di Radio Republik Indonesia, ingin sekali mewawancarai Bpk. Presiden Barac Obama. Saya telah melihat langsung sekolah Asisi secara kebetulan 3 putri saya sekolah di Asisi juga sekolah SDN 1 , sekolah yang menjadi awal pendidikan tingkat SD. Dua sekolah tersebut waktu saya wawancara dengan salah seorang kepala sekolah berharap kunjungan Presiden karena murid-muridnya telah siap dengan berbagai suguhan untuk Bapak Presiden beserta Ibu Negara AS. // Saya juga berharap bisa wawancara. Terima kasih. No.HP.0817764863. indonesia.

  6. perjuangan seorang anak manusia semuanya serba rahasia. Tuhannayatakan rencanaNy YANG INDAH untuk anda dalam jalan hidupmu dan akhirnya keluarga afrika /negro dulu datang ke us sebagai budak tetapi sekarang menjadi presiden us pertama dari kulit hitam terpujilah Tuhan Yesus kristus amin.

  7. hidup ini penuh misteri. ratusan tahun yang lalu orang-orang afrika adalah warga negara kels 2 di US. bahkan mereka sebagai budak untuk orang kulit putih. walaupun dalam suatu negara yang sangat demokratis. sejak lahirnya baracka obama yang artinya hallintar dan kasih karunia , Barack obama ditetapkan Tuhan menjadi presiden US yang munculnya seperti halilintar untuk memimpin satu negara adidaya dimuka bumi ini. Trima kasih Tuhan , Engkau punya rencana yang indah untuk anakMu ini. untuk US dan dunia ini, kiranya membawa perdamaian bagi dunia.Amin

  8. hidup ini penuh misteri. ratusan tahun yang lalu orang-orang afrika adalah warga negara kels 2 di US. bahkan mereka sebagai budak untuk orang kulit putih. walaupun dalam suatu negara yang sangat demokratis. sejak lahirnya baracka obama yang artinya hallintar dan kasih karunia , Barack obama ditetapkan Tuhan menjadi presiden US yang munculnya seperti halilintar untuk memimpin satu negara adidaya dimuka bumi ini. Trima kasih Tuhan , Engkau punya rencana yang indah untuk anakMu ini. untuk US dan dunia ini
    , kiranya membawa perdamaian bagi dunia.Amin

  9. Hit usi nok kit, pah pin ni hom nae, henati mum nau uisneno biak ho ner man fun ho moin man .(bahasa timor) amarasi. artinya ALLAH BESERTA KITA. ANDA PENGUASA DUNIA, NAMUN INGAT TUHAN DALAM HATI DAN TUGASMU. TUHAN YESUS MEMBERKATI AMIN

  10. Yakin dan yakin Tuhan pakai lagi presiden Barack Obama secara luar biasa untuk membawa perbaikan ekonomi, politik dan pembangunan pendidkan dan teknology informasi dll AS serta perdamaian bagi dunia . Tuhan memberkati amin

  11. Bolehkah dan bisakash bertemu presiden AS Barakh Obama untuk mendoakannya secara langsung pakai bahasa Indonesia ?

  12. Puji Tuhan, yakin bahwa Tuhan sedang pakai anda luar biasa dan akan pakai anda terus untuk dunia ini, tertarik dengan perjuanganmu memberi inspirasi pada generasi muda dan memberi semangat yg takkan pudar . Tuhan memberkati amin

  13. Beta yakin presiden obama membawa pembaharuan dan perubahan besar di-Amerika dan dunia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: